Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Adu Kuat Tim Raksasa Amerika vs Asia

Ira Guslina Sufa
24 November 2022, 07:47
Piala dunia 2022
AP Photo/Ariel Schalit
Penggemar tim sepak bola Brasil melompat untuk berfoto di sepanjang doha corniche di Qatar, Rabu, 23 November 2022.

Pergelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar memasuki hari kelima pada Kamis (24/11). Pada pertandingan hari ini, tim tim dari grup G dan H akan berebut poin untuk memuluskan langkah tembus 16 besar. 

Perjalanan tim nasional dari 32 negara di babak penyisihan grup menjadi panas setelah hasil-hasil mengejutkan yang terjadi di laga sebelumnya. Pada pertandingan pembuka yang berlangsung di Stadion Al Bayt pada Minggu (20/11) tuan rumah Qatar harus kalah 1:2 di hadapan puluhan ribu penonton dari tim Ekuador. 

Advertisement

Kejutan juga terjadi pada laga Arab Saudi melawan Argentina. Tim di bawah asuhan pelatih Herve Renard itu bisa mematahkan rekor 36 kali tak terkalahkan dari timnas Argentina. Sebagai hadiah, Raja Arab Saudi menjadikan 23 November 2022 sebagai hari libur nasional. 

Kejutan terjadi dalam laga grup F antara Jepang dan Jerman. Jepang berhasil menaklukkan raksasa sepakbola Eropa Der Panzer dengan skor 2:1. Meski hanya memegang statistik penguasaan bola 26 persen, Jepang berhasil membungkam timnas Jerman. Pada laga lain, Spanyol menikmati pesta gol setelah menaklukkan Kosta Rica dengan skor 7:0. 

Untuk jadwal pertandingan hari ini Kamis 24 November 2022 tim besar Eropa akan bertanding melawan tim Amerika dan Asia. Pada pertandingan pertama di hari ini Switzerland akan melawan kamerun untuk memperebutkan poin di grup G. Pertandingan akan berlangsung pukul 17.00 WIB. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement