Menilik 9 Tanda Orang Saling Mencintai Dalam Diam

Tifani
Oleh Tifani
9 November 2022, 10:02
saling mencintai dalam diam
Freepik
Ilustrasi, seorang perempuan duduk di tepi danau.

Tidak semua orang punya keberanian yang sama untuk menyampaikan isi perasaan saat jatuh cinta. Sebagian ada yang memilih untuk memendamnya sendiri dan mencintai dalam diam.

Namun bukan berarti perasaan seseorang yang menaruh hati dengan individu lain ini tidak dapat ditebak. Secara psikologi, bahasa tubuh orang yang tengah memendam perasaan tetap tidak bisa disembunyikan. Dikutip dari laman sehatq.com, berikut 9 tanda ketika pria dan wanita saling mencintai dalam diam dari bahasa tubuhnya.

1. Saling Curi-curi Pandang

Ketika seseorang mencintai orang lain, seolah-olah otak memberi perintah kepada mata untuk mencari sosok yang dicintainya, tak terkecuali mencintai dalam diam. Setelah mata menemukan sosok yang dicintai suasana hatipun serasa berdebar berasa sangat membahagiakan dan selalu ingin memandangnya.

Jika ada tanda-tanda mencuri-curi pandang dengan setiap saat, itu ada indikasi kalian sedang mencintai dalam diam. Pantau terus mungkin ini bisa jadi awal agar dapat saling mengungkapkan perasaan cinta.

2. Diam-diam Saling Memperhatikan

Selain curi-curi pandang, sering diam-diam memperhatikan bisa jadi ini tanda saling mencintai dalam diam. Setiap kesempatan itu datang kadang tanpa disadari kita selalu memperhatikan gerak-gerik yang dia lakukan. Namun ketika menyadari bahwa sedang diperhatikan buru-buru memalingkan wajah atau melakukan hal lain agar tak terlihat salah tingkah.

3. Nyaman Jika Bersama

Saat sedang mencintai seseorang kita ingin selalu bersama orang orang kita cintai. Jika dia selalu muncul tiba-tiba didepan kita, bisa jadi dia juga memiliki rasa yang sama denganmu. Entah tiba-tiba menawarkan bantuan atau bertanya sesuatu atau hanya sekedar berada di satu ruangan.

4. Selalu Ingin Dekat

Mencintai seseorang membuat kita ingin dekat dengannya, mencintai dalan diam juga begitu. Orang yang tengah jatuh cinta cenderung akan mencari kesempatan apapun apapun untuk selalu dekat.

Baik itu momen berkumpul dengan teman-teman, dia juga akan melakukan berbagai cara agar bisa dekat denganmu. Misalnya saja dalam hal foto bersama, dia akan mencari posisi yang dekat denganmu, memilih duduk depan atau disampingmu sepertinya kamu itu membuatnya nyaman.

5. Sering Bertatapan

Menjaga kontak mata bisa jadi cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa orang yang jatuh cinta saling menatap satu sama lain sekitar 75 persen dari waktu mereka berbicara. Sementara itu, pada hubungan biasa, kontak mata hanya terjadi sekitar 30-60 persen saja. Jadi, jika orang yang disukai selalu mempertahankan kontak mata saat sedang berkomunikasi dengan, bisa menjadi pertanda bahwa perasaan berbalas.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...