Merapat ke Istana, Basuki Beri Sinyal Lanjutkan Jabatan di Kemen PUPR

Rizky Alika
22 Oktober 2019, 14:31
Menteri PUPR 2014-2019 Basuki Hadimuljono tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri PUPR 2014-2019 Basuki Hadimuljono tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kabinet kerja periode 2014-2019 memenuhi panggilan presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara siang ini. Dalam pertemuannya, ia menyatakan kembali diminta presiden melanjutkan pembangunan infrastruktur sesuai visi pemerintah yang kedua.

Basuki menyatakan, presiden meminta infrastruktur yang sudah dibangun untuk disambungkan dengan kawasan ekonomi khusus, kawasan pariwisata serta kawasan industri di Brebes, Magetan dan Ngawi.

Advertisement

"Saya juga diminta menyambungkan pembangunan infrastruktur dengan kawasan destinasi wisata Danau Toba, Mandalika, Borobudur dan Likupang," ujarnya di Kompleks Istana Negara, Selasa (22/10).

(Baca: Baru Ditelefon Jokowi, Basuki Hadimuljono Datang ke Istana  )

Selain masalah infrastruktur, Jokowi juga menanyakan kepadanya perihal kelanjutan sayembara desain ibu kota baru. Menurutnya, presiden cukup terkejut dengan sayembara lantaran sudah diikuti 762 peserta.

Namun, dia menjelaskan sebagian besar peserta yang ikut sayembara tak semata-mata mengejar hadiah yang ditawarkan, melainkan karena dorongan keinginan dan kebanggaan tersendiri. "Bisa masuk 10 besar saja menurut mereka sebagai ahli sudah cukup membanggakan," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement