Hingga Pertengahan September, Pertamina Belum Tutup Sumur Bocor ONWJ

Image title
18 September 2019, 16:34
Pertamina, Blok ONWJ
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Tumpahan minyak Pertamina ONWJ yang bocor di tengah Laut Pasir Putih, Karawang, Jawa Barat (20/8).

Pertamina Hulu Energi terus berjibaku dengan tumpahan minyak dari sumur YYA Blok Offshore North West Java (ONWJ). Hingga kini, sumur  bocor yang menumpahkan minyak hingga ke pesisir pantai Karawang, Kepulauan Seribu, dan Bekasi tersebut belum juga ditutup.

Vice President Relations Pertamina Hulu Energi Ifki Sukarya menjelaskan, pihaknya terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani kebocoran sumur Blok ONWJ. Dengan begitu, upaya penanganan dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Kami terus berkordinasi dengan berbagai pihak dan memberikan update informasi data yang diperlukan sesuai dengan prosedur. Karena itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu penanganan ini,” ujar Ifki dalam keterangan tertulis pada Rabu (18/9)..

(Baca: Petaka Tumpahan Minyak, Laut Jawa Tercemar)

Pertamina pun mengklaim telah memprioritaskan penanganan kebocoran sumur migas tersebut melalui tiga aspek, yaitu pengendalian sumur, penanganan di laut dan penanganan di darat.  Ifki juga menyampaikan, informasi dan data selalu dilakukan secara berkala dan terbuka sesuai dengan prosedur baik melalui media massa maupun media informasi korporat seperti website.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...