Disebut Berpotensi Gantikan Anies, Kasetpres Heru Budi Beri Jawaban

Ameidyo Daud Nasution
7 Januari 2022, 16:04
anies, heru budi, jakarta, gubernur
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyampaikan keterangan pers di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Istana Kepresidenan melakukan penyesuaian protokol penerapan normal baru untuk segala kegiatan yang ada di lingkungan Istana.

Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober mendatang. Salah satu nama yang disebut menjadi penggantinya adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Namun Heru enggan untuk berspekulasi apakah ia akan menggantikan Anies. Selain Oktober masih lama, ia beranggapan banyak calon lain yang lebih pantas mengemban jabatan tersebut.

Advertisement

“Biasanya dari pejabat Kementerian Dalam Negeri,” kata Heru dalam keterangannya kepada awak media, Kamis (7/1).

 Heru sebelumnya sempat menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara pada tahun 2014. Kemudian pada 2015 ia menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta.

Namanya mulai naik daun usai disebut oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mendampingi dirinya dalam Pemilihan Gubernur DKI pada 2017. Belakangan, Ahok memilih Djarot Saiful Hidayat untuk berlaga melawan Anies-Sandiaga Uno serta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement