MNC Energy Bakal Gelar Private Placement hingga Juli 2022

Cahya Puteri Abdi Rabbi
17 Mei 2022, 16:12
Gedung MNC
Arief Kamaludin | KATADATA
Gedung MNC

PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) menyatakan tidak akan membatalkan pelaksanaan penambahan modal tanpa memesan efek terlebih dahulu (non HMETD) atau private placement.

Manajemen IATA menyatakan proses placement saham kepada investor strategis dan jangka panjang dilakukan melalui mekanisme HMETD atau rights issue dalam waktu dekat. Sedangkan proses Non-HMETD diperkirakan pada Juli 2022.

"Bahwa tidak ada rencana pembatalan private placement melalui, namun yang terjadi adalah penundaan pelaksanaan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu," tulis manajemen IATA dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (17/5).

Mereka menunda pelaksanaan tersebut terkait ketentuan Peraturan OJK No 14/POJK.04/2019. Dalam aturan itu disebutkan private placement hanya dapat dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Sebelumnya, perseroan telah melakukan penambahan melalui private placement pada Juli 2020.

Sehingga, pelaksanaan private placement berikutnya dapat dilakukan paling cepat dua tahun setelahnya, atau setelah bulan Juli 2022.

Adapun, penambahan saham saat ini tetap akan dilakukan melalui mekanisme right issue, yang akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan yang akan dilaksanakan besok (18/5).

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...