BSI Siap Layani Lebih dari 80 Persen Jamaah Haji Indonesia
PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) siap melayani calon jamaah haji Indonesia pada musim haji 2022. Tahun ini BSI siap melayani lebih dari 80 persen dari total jamaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji.
Tercatat, total jamaah haji regular BSI yang berangkat pada 2022 lebih dari 73 ribu jamaah dari total jamaah haji Indonesia, dengan prosentase tertinggi di embarkasi Jakarta Bekasi sebesar 20 persen. Kemudian embarkasi Solo 18 persen dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.
“Alhamdulillah pada tahun pertama BSI berdiri, kami sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji sebagai mitra pembayaran haji mereka,” ujar Direktur Utama BSI Hery Gunardi seraya mendoakan mereka.”Semoga seluruh jamaah haji yang berangkat tahun ini menjadi haji mabrur.”
Berdasarkan Data Kementerian Agama, total jamaah haji yang mendapat kuota haji tahun ini berjumlah 100.051 jamaah. Jumlah tersebut didominasi 90 persen oleh calon jamaah haji regular dan sisanya calon jamaah haji khusus.
Haji menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem Islam. Ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jamaah.
“Alhamdulillah, BSI terus mendapatkan kepercayaan dari nasabah yang tercermin dari minat masyarakat untuk mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI,” ujar Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna. Hingga Maret 2022 lebih dari 4,4 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI.
Rencananya untuk kloter pertama akan dilepas pada 4 Juni 2022 di titik embarkasi Jakarta Pondok Gede, Jakarta Bekasi, Padang, Surabaya dan Solo.
Anton Sukarna mengatakan, BSI siap menjadi bagian perjalanan haji bagi jamaah Indonesia, mulai saat pra keberangkatan hingga kepulangan ibadah haji sesampainya di Tanah Air.
BSI dengan produk BSI Tabungan Haji memberikan kemudahan kepada nasabah untuk dapat melakukan perencanaan haji dan umrah sejak dini, dalam bentuk Rupiah dan Dollar.
BSI juga menawarkan berbagai program menarik di antaranya Labbaik Special Gift, top up saldo serta program ABATANA (Ayo Berhaji Aman dan Terencana).
Selain itu, kemudahan layanan pendaftaran setoran awal haji secara online yang terkoneksi dengan Siskohat Kementerian Agama. Dengan begitu jamaah yang ingin merencanakan haji dapat melakukannya secara one stop solution di BSI.
“Melalui program ini, nasabah dapat mengatur dana haji sesuai kebutuhan dan target yang diharapkan,” kata Anton
BSI telah menyiapkan serangkaian layanan dan program yang nantinya dapat dimanfaatkan jamaah haji Indonesia.
Layanan tersebut di antaranya penukaran uang Real selama di embarkasi, layanan BSI Debit Haji berlogo VISA yang dapat digunakan jamaah selama di Tanah Suci untuk kebutuhan transaksi penarikan uang tunai di ATM berlogo VISA maupun kebutuhan berbelanja di merchant-merchant yang berlogo VISA.
BSI Mobile juga bisa digunakan untuk transaksi dimanapun dan kapanpun dengan call centre 14040 yang siap melayani nasabah.