Heru Resmi Jadi Pj Gubernur Jakarta, Anies: Keputusan Jokowi Tepat

Ameidyo Daud Nasution
17 Oktober 2022, 11:21
anies, heru budi, jakarta
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi istrinya, Fery Farhati (kanan) menyampaikan pidato perpisahan akhir masa jabatan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah melantik Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta. Mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan, mengatakan keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Heru sudah tepat.

Anies beralasan Heru adalah teknokrat yang memiliki pengalaman luas mengurus Jakarta. Sebelum berkarir di Istana, Heru sempat menjadi Wali Kota Jakarta Utara hingga Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI.

"Keputusan yang dibuat bapak presiden keputusan yang tepat. Kami yakin pak Heru akan bisa menuntaskan semua tantangan dengan baik," kata Anies di Kemendagri, Jakarta, Senin (17/10) dikutip dari Antara.

Ia juga yakin Heru akan melanjutkan kerja yang telah dibangunnya selama ini di ibu kota. Hal tersebut karena seluruh program prioritas hingga kegiatan strategis telah masuk dalam rencana pembangunan daerah.

"Kami yakin itu juga yang selalu digunakan siapa pun yang bertugas, termasuk Pak Heru," kata Anies.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...