Ajak Pemimpin G20 Makan Malam di GWK, Jokowi: Semoga Tak Kepedasan

Abdul Azis Said
15 November 2022, 20:07
jokowi, g20
ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat/wsj.
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) menyambut kedatangan Presiden China Xi Jinping (kedua kanan) dan istri Peng Liyuan (kanan) saat menghadiri Welcoming Dinner and Cultural Performance KTT G20 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).

Para pemimpin G20 berkumpul di kawasan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk agenda makan malam. Dalam acara Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap mereka tidak kepedasan saat menyantap hidangan.

Sesi makan malam petinggi G20 itu digelar di bawah tebing kawasan patung GWK, ditemani lampu sorot yang menambah kesan mewah suasana. Presiden Jokowi menyambut satu persatu presiden dan undangan, mengenakan pakaian adat Bali.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) selaku penyelenggara acara belum memerinci soal menu yang disajikan selama sesi makan malam tersebut. Namun Jokowi dalam sambutannya berharap para delegasi bisa menikmati makanan yang dihidangkan.

"Selamat menikmati sajian yang sudah kami persiapkan untuk kalian. Saya harap itu tidak terlalu pedas," kata Jokowi sebelum sesi makan dimulai, Selasa (15/11).

Jokowi juga sedikit bercerita terkait nilai-nilai filosofis di balik lokasi makan malam yakni GWK. Patung berusia puluhan tahun ini menggambarkan cinta, tanggung jawab, keberanian, dan pengabdian.

Lokasi makan malam juga diatur berbentuk huruf U dengan panggung pertunjukan di tengahnya. Panggung dipakai untuk menampilkan beberapa pertunjukan, salah satunya tari khas Bali.

Halaman:
Reporter: Abdul Azis Said
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...