KIB Gelar Rapat Konsolidasi Usai PDIP Deklarasi Ganjar Jadi Capres

Ira Guslina Sufa
24 April 2023, 12:34
KIB Ganjar
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) berjabat tangan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara (kiri) saat Pemantapan Visi dan Misi Koalisi Indonesia Bersatu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)  Viva Yoga Mauladi mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pertemuan pada Kamis (27/4). Menurut Viva pimpinan Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan sudah menyatakan kesiapan untuk hadir. 

"Insya Allah, PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam silaturahmi Lebaran di Jakarta pada hari Kamis, 27 April 2023," ujar Viva Senin (24/4). 

Menurut Viva salah satu yang akan dibahas adalah arah politik Koalisi Indonesia Bersatu usai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengumumkan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024. Ganjar sebelumnya menjadi salah satu kandidat calon presiden yang akan diusung KIB. 

"Iya, salah satu yang akan didiskusikan," kata Viva. 

Meski begitu, Viva belum mengungkapkan di mana pertemuan akan digelar. Menurut Viva KIB juga akan mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon (paslon) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...