Sandiaga Pamit dari Gerindra, Segera Berlabuh jadi Cawapres dari PPP?

Ira Guslina Sufa
24 April 2023, 10:05
Sandiaga Uno Gerindra
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno (tengah) menyapa warga saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (6/2/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hengkang dari Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra. Sandi pun telah menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Intinya juga sudah mohon pamit," ujar Sandiaga Uno di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (23/4).

Permohonan pamit tersebut disampaikan Sandiaga dalam silaturahmi lebaran. Pada kesempatan tersebut, Dasco mengatakan bahwa Sandiaga Uno sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo Subianto.

Menurut Dasco, sebelum berpamitan Sandiaga Uno juga sudah menyampaikan secarik surat untuk Gerindra. Surat itu akan dibuka dan dibaca langsung oleh Prabowo. 

"Suratnya belum saya buka. Itu mesti ketua umum yang buka," ucap Dasco.

Dasco juga membenarkan bahwa Sandiaga Uno telah mengundurkan diri dari Gerindra. Meski tidak menyebutkan secara tegas, namun Dasco menyebut Sandiaga akan berkiprah di partai lain. 

"Selanjutnya, Pak Sandi akan menempuh atau menjalani tugas-tugas baru di tempat lain," tutur Dasco. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...