PKS Daftarkan Nama Caleg ke KPU Hari Ini, Diiringi Festival Budaya

Ade Rosman
8 Mei 2023, 07:16
PKS
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) bersama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri (kedua kanan), Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kanan) dan bakal calon presiden yang diusung PKS Anies Baswedan (kedua kiri) melakukan cek kesiapan pasukan saat Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024 di Stadion Madya Kompleks GBK, Jakarta, Minggu (26/2/2023).

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS mendaftarkan nama calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin (8/5) pagi. Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri mengatakan pendaftaran calon anggota DPR RI akan dilakukan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. 

Sejumlah petinggi partai juga dijadwalkan hadir, Mereka adalah Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, dan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsy. Sementara di saat bersamaan, Mabruri mengatakan, struktur PKS di daerah akan melakukan pendaftaran calon anggota DPRD tingkat provinsi dan DPRD tingkat kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

"Hadir juga calon-calon Anggota DPR RI dari PKS dengan langsung diantar masyarakat dari kalangan pemuda, petani, buruh, komunitas ojol, dan sebagainya," kata Mabruri. 

Mabruri mengungkapkan saat mendaftarkan calon anggota DPR RI ke KPU pusat di Jakarta, PKS akan menggelar karnaval budaya. Rombongan yang dipimpin oleh Syaikhu akan berjalan kaki dari Taman Suropati ke kantor KPU di Jakarta Pusat.

Menurut dia, karnaval budaya dilakukan PKS untuk memastikan pemilu sebagai pesta demokrasi khususnya 2024 nanti berjalan dengan suasana gembira.  

"InsyaAllah PKS siap bersama rakyat mengawal proses Pemilu yang jujur, adil, transparan sekaligus menyenangkan," katanya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...