Klasemen Medali SEA Games: Indonesia Kian Salip Kamboja di Posisi Tiga

Image title
Oleh Antara
14 Mei 2023, 08:38
Petenis tunggal putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho menggigit medali emas seusia upacara penghargaan pemenang final tenis tunggal putri SEA Games 2023 di Tennis Arena, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Priska berha
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.
Petenis tunggal putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho menggigit medali emas seusia upacara penghargaan pemenang final tenis tunggal putri SEA Games 2023 di Tennis Arena, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Priska berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan petenis Thailand Lanlana Tararudee rubber set (6-7, 7-6, dan 7-5)

Indonesia berada di urutan empat klasemen perolehan medali SEA Games 2023 hingga Sabtu malam (13/5). Posisi ini membuntuti Kamboja yang menempati posisi ketiga dengan selisih emas yang semakin tipis.

Indonesia telah mengumpulkan 56 medali emas. Jumlah tersebut hanya terpaut tiga keping dari Kamboja yang hanya menambah satu emas hari ini untuk tetap berada satu peringkat di atas kontingen Merah Putih.

Sementara itu, Vietnam masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 87 medali emas. Thailand berada tepat di belakang tim Negeri Paman Ho tersebut dengan 78 medali emas.

Kontingen Merah Putih berhasil menambah enam emas pada Sabtu melalui nomor lomba renang sirip yang menyumbang dua emas kali ini lewat Janis Rosalita Suprianto dan Wahyu Anggoro Tamtomo.

Cabang olahraga perahu naga atau Traditional Boat Race (TBR) juga mempersembahkan medali emas melalui nomor 250 meter 12 crew U24 putra. Demikian pula dengan cabang olahraga sepak takraw yang meraih emas di nomor ganda putra.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...