Jokowi Blusukan Lagi, Cek Jalan Rusak di Jambi

Andi M. Arief
16 Mei 2023, 18:44
jokowi, jalan rusak, jambi
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau jalanan rusak di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Selasa (16/5). Foto: Laily Rachev (Biro Pers Sekretariat Presiden).

Presiden Joko Widodo kembali meninjau jalanan rusak di daerah, tepatnya di Provinsi Jambi. Sama seperti meninjau jalan di Lampung, Kepala Negara merasakan jalan yang rusak di Jambi dengan mobil sedannya.

Jokowi mengatakan jalan yang dilaluinya di Jambi rusak parah. Namun Presiden menjelaskan kegiatannya merupakan bentuk konfirmasi aduan warga kepada pemerintah.

"Paling penting langkah perbaikan harus dilakukan," kata Jokowi dalam Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (16/5).

Jokowi mengatakan jalan rusak yang akan diperbaiki di Jambi adalah Jalan logistik. Jalan logistik adalah jalan yang menghubungkan satu tempat produksi dengan tempat produksi lainnya.

Presiden mengatakan jalan produksi yang diperbaiki akan membantu perputaran industri nanas di Jambi. Targetnya, perbaikan jalan tersebut akan dimulai pada Juli-Agustus 2023.

Perbaikan jalan logistik akan diambil alih oleh pemerintah pusat karena kemantapan jalan sangat penting. Oleh karena itu, Jokowi akan mendahulukan perbaikan jalan logistik di Jambi.

Jokowi  juga mengatakan perawatan kondisi jalan daerah merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. Namun Kepala Negara menilai perbaikan jalan akan memakan waktu lama walaupun dibantu oleh pemerintah pusat.

"Mungkin selesai dalam waktu 2-3 tahun, kami akan kejar secepatnya," kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...