Jokowi Bertolak Ke Australia dan Papua Nugini, Bahas Investasi

Andi M. Arief
3 Juli 2023, 13:38
jokowi, australia, papua nugini
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.
Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan paparan saat retreat session Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Kamis (11/5/2023). POOL/

Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Australia dan Papua Nugini dari hari ini hingga Kamis (6/7). Mayoritas agenda dalam dua kunjungan tersebut berkaitan dengan bisnis dan investasi.

Jokowi bertolak ke Australia pada Senin (3/7) hingga Rabu (5/7). Setelah itu, Presiden akan terbang ke Papua Nugini hingga Kamis (6/7). 

"Australia dan Papua Nugini adalah tetangga dekat, sahabat baik, dan mitra strategis Indonesia di Pasifik. Kunjungan ini bernilai sangat strategis," kata Jokowi dalam saluran resmi Sekretariat Presiden, Senin (3/7).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berencana menghadiri Annual Leaders Meeting 2023 di Negeri Kangguru.  Jokowi juga akan menemui para CEO di Australia yang telah berinvestasi di Indonesia.

Menurutnya, agenda prioritas yang akan dibahas di Australia adalah investasi dan perdagangan. Jokowi menjelaskan dua topik tersebut dipilih lantaran ada lonjakan perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Australia.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...