Menteri PUPR Ungkap Masalah JIS: Rumput Tak Standar FIFA, Akses Minim

Ameidyo Daud Nasution
4 Juli 2023, 17:24
JIS, basuki, piala dunia
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono memberi keterangan pers usai meninjau Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (4/7).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menemukan beberapa masalah saat mengunjungi Jakarta International Stadium (JIS). Salah satunya adalah rumput yang belum berstandar FIFA hingga minimnya pintu akses.

Hal tersebut disampaikan Basuki saat meninjau stadion tersebut bersama Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Basuki mengatakan salah satu masalah yang menjadi sorotannya adalah kurangnya akses masuk. Ia mengatakan akses masuk JIS hanya satu dan dianggap berbahaya.

"Menurut saya ini berbahaya, apalagi lingkungannya (padat) penduduk," kata Basuki saat meninjau JIS di Jakarta, Selasa (4/7) dikutip dari Antara.

PUPR juga akan memugar lokasi parkir di Zona Barat karena terlalu sempit bagi bus yang mengangkut pemain. Pintu akan dibongkar agar akses bisa diperlebar.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...