Nasdem Gelar Apel Siaga Perubahan Sore Ini, Anies hingga AHY Hadir

Ameidyo Daud Nasution
16 Juli 2023, 15:51
nasdem, anies, ahy
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) didampingi jajaran pengurus partai memberikan keterangan pers pascapenahanan Sekjen Partai NasDem yang juga Menkominfo Johnny G. Plate oleh Kejaksaan Agung, di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan sore ini di Gelora Bung Karno (GBK). Apel tersebut akan berisi arahan politik Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Hadir dalam agenda tersebut calon presiden yang diusung Nasdem, Anies Baswedan hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Hadir pula Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu.

Dalam siaran Metro TV, Surya tiba di GBK, Jakarta Pusat pada pukul 14.30 WIB. Ia langsung menuju ruang tunggu dan disambut oleh para petinggi Nasdem, Anies, dan Agus Harimurti.

Di sela-sela acara, Agus menegaskan Koalisi Perubahan tetap solid. Nasdem bersama Demokrat dan PKS disebutnya saling membangun rasa percaya dan menguatkan satu sama lain.

"Kami tiga partai yang telah membangun koalisi, semoga diberikan jalan yang baik," kata Agus di GBK, Jakarta, Minggu (16/7) dikutip dari Antara.

Deklarasi Relawan Anies
Deklarasi Relawan Anies (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU)

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengatakan urusan calon wakil presiden sudah rampung. Nama cawapres telah diserahkan sepenuhnya kepada Anies.

"Tentu sesuai kriteria dan bisa membawa kemenangan," katanya.

Sebelumnya, Nasdem telah merespons turunnya elektabilitas Anies dalam sejumlah survei. Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengklaim potret elektabilitas Anies tak selalu menjadi juru kunci di antara kandidat lain. Menurut Ali ada pula temuan survei yang menunjukkan suara Anies telah kuat.

"Ada beberapa wilayah yang Mas Anies itu sudah sangat kuat. Tapi ada beberapa wilayah yang belum mendapatkan dukungan suara yang maksimal," kata Ali di Nasdem Tower seperti dikutip Kamis (13/7).


Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...