Eks Ketua Kadin Rosan Roeslani Dikabarkan Akan Jadi Wamen BUMN

Desy Setyowati
17 Juli 2023, 06:37
Rosan Roeslani, wamen bumn, jokowi
Instagram @rosanroeslani
Rosan Roeslani

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan melantik Rosan Roeslani sebagai wakil menteri BUMN atau Badan Usaha Milik Negara. Rosan sebelumnya menjabat sebagai ketua satuan tugas Omnibus Law.

Jokowi dikabarkan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7) Pukul 10.00 WIB. Hal ini diketahui dari undangan yang beredar mengenai pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019 - 2024.

Katadata.co.id telah menghubungi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan beberapa tenaga ahli KSP terkait kebenaran undangan tersebut. Namun belum mendapatkan tanggapan.

Rosan Perkasa Roeslani dikabarkan akan mengisi posisi wakil menteri BUMN. Katadata.co.id juga sudah mengonfirmasi hal itu kepada Rosan, namun belum ada tanggapan.

Rosan Roeslani saat ini menjabat duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat atau AS sejak Desember 2021.

Sebelumnya, ia terpilih menjadi ketua satgas Omnibus Law pada November 2019. Selain itu, ia pernah menjabat ketua umum Kamar Dagang dan Industri alias KADIN Indonesia periode 2015 - 2021.

Rosan Roeslani juga pernah menerima bintang jasa Belgia atau Commander in the order of Leopold II pada 2017 atas perannya dalam memajukan hubungan bilateral Indonesia - Belgia di bidang kerja sama ekonomi.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...