Anak Ketua DPRD Ambon Pukul Pelajar Hingga Tewas, Keluarga Minta Maaf

Ira Guslina Sufa
1 Agustus 2023, 16:55
Anak DPRD
Pixabay
Ilustrasi garis polisi. Foto: Pixabay.

Anak Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta, Abdi Toisuta (AT) memukuli seorang pelajar berusia 15 tahun hingga tewas. Pembunuhan yang diawali penganiayaan itu terjadi di depan Asrama Polri sekitar pukul 21.00 WIT pada Minggu (30/7). 

Mengutip dari Antara, kejadian bermula saat korban bersama saksi Muhammad Fajri Semarang (16 tahun) berboncengan dari Ponegoro menuju rumah saudara mereka di Talake, Ambon. Pada saat saksi dan korban memasuki Gapura lorong Masjid Talake, dia bersama korban melewati pelaku dan hampir menyenggol yang bersangkutan.

Usai kejadian itu saksi mengaku sempat menengok ke arah belakang dan melihat Abdi berjalan mengejar mereka. Setelah saksi dan korban tiba di depan rumah saudaranya, korban yang masih menggunakan helm duduk di atas sepeda motor. Sedangkan saksi, telah turun dan langsung berhadapan dengan korban.

Abdi yang masih emosi kemudian menghampiri  dan langsung memukul korban pada dari bagian kepala yang masih menggunakan helm sebanyak satu kali. Saat itu Abdi mengatakan kepada korban bahwa kalau masuk ke kawasan itu harus menyapa abang. 

Usai meminta dipanggil abang, Abdi kemudian kembali memukuli korban pada bagian kepala untuk kedua kalinya. Saat itu korban sempat membela diri karena merasa sudah melaju denga perlahan. 

Mendengar penjelasan korban, Abdi semakini marah dan kembali melayangkan pukulan untuk ketiga kalinya ke arah kepala korban. Akibat pukulan tersebut, korban tertunduk di atas sepeda motor sambil meletakkan kepalanya di atas setir motor dalam keadaan pingsan.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...