Gerindra Klaim Dapat Dukungan Tambahan dari Dua Partai Parlemen

Ira Guslina Sufa
2 Agustus 2023, 05:39
Gerindra
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.
Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman memegang palu sidang usai dilantik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman optimistis partainya akan mendapat tambahan dukungan untuk mengusung Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2024 mendatang. Ia menyebut dukungan itu berasal dari dua partai di parlemen. 

Dukungan pertama menurut Habiburokhman berasal dari partai yang baru saja melangsungkan pertemuan di Bali. Ia mengaku sudah mendapat bocoran info tentang langkah partai itu. 

“Ya infonya sebagian besar atau semua pengurus tingkat provinsinya menyampaikan dukungan ke Pak Prabowo,” kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (1/8). 

Menurut Habiburokhman dukungan dari partai politik yang menggelar pertemuan di Bali itu hanya tinggal menunggu waktu. Namun ia enggan menjelaskan partai apa yang ia maksud. 

Selain tambahan dukungan dari partai yang menggelar pertemuan di Bali, Habiburokhman juga menyebut akan mendapat tambahan dukungan dari partai parlemen yang hingga saat ini belum menentukan arah dukungan di Pilpres. 

Namun, ketika ditanyakan apakah dua partai politik yang dimaksud akan merapat adalah Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), dia enggan menjawabnya. “Saya belum bisa sampaikan, tapi kalau anda menduga-duga saya enggak bisa larang,” ujar Habiburokhman. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...