Erick Bocorkan Daftar Stadion Piala Dunia U-17, Salah Satunya JIS

Andi M. Arief
7 Agustus 2023, 18:06
jis, piala dunia u-17, erick thohir
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kedua kanan) meninjau Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan ada empat stadion yang diputuskan sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia FIFA U-17 2023. Salah satu stadion yang  adalah Jakarta International Stadion atau JIS.

Adapun, ketiga stadion lainnya adalah Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo. Akan tetapi, Erick menegaskan keputusan akhir stadion tersebut akan diumumkan oleh FIFA.

"Keputusan stadion yang akan digunakan nanti Rabu (9/8), ini keceplosan saya," kata Erick di Indonesia Arena, Jakarta, Senin (7/8).

Erick telah menawarkan delapan stadion kepada FIFA untuk dijadikan tempat pertandingan. Namun akhirnya FIFA memilih empat stadion dengan pertimbangan logistik para pemain.

Erick mengatakan Piala Dunia U-17 2023 akan terdiri dari enam grup. Adapun, empat grup akan dipertandingkan masing-masing dua grup di Jakarta dan Bandung, sedangkan masing-masing satu grup akan dilagakan di Solo dan Surabaya.

Ia juga telah meminta agar pembukaan Piala Dunia FIFA U-17 2023 digelar di Jakarta. Selain itu, Erick telah berbicara dengan FIFA agar tim nasional bermain di Jakarta untuk tahap grup.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...