Stadion Manahan Jadi Lokasi Penutupan Piala Dunia U-17

Andi M. Arief
1 Agustus 2023, 12:14
 piala dunia u-17, stadion manahan, fifa
ANTARA FOTO/Maulana Surya/tom.
Pekerja melakukan perawatan rumput di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023).

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) tengah memeriksa kesiapan Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah untuk Piala Dunia U-17 2023, Selasa (1/8). Menurutnya, Stadion Manahan akan menjadi lokasi penutupan Piala Dunia FIFA U17 2023. 

Dito menyampaikan lokasi pembukaan Piala Dunia FIFA U17 2023 masih dibicarakan. Namun pemerintah berharap pembukaan ajang olahraga tersebut dilakukan di DKI Jakarta. 

"Untuk pembukaan ada keinginan di Jakarta, tapi kami sedang menunggu penilaian seluruh stadion oleh FIFA. Harapannya pembukaan di Jakarta International Stadium," kata Dito di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/8).

Dito mengatakan FIFA masih menginspeksi sejumlah stadion yang diajukan PSSI sebagai ajang pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya, tempat pembukaan Piala Dunia U17 2923 akan dipilih bersama pemerintah setelah FIFA selesai melakukan inspeksi. 

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mengajukan delapan stadion kepada  untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023. Enam dari delapan stadion tersebut adalah yang sudah lolos kualifikasi FIFA ketika Indonesia masih berstatus tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Keenam stadion tersebut adalah:

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)

2. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur)

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...