Moeldoko Ajak Purnawirawan TNI-Polri Tetap Solid pada Tahun Politik

Lona Olavia
20 Agustus 2023, 18:15
Moeldoko Ajak Purnawirawan TNI-Polri Tetap Solid pada Tahun Politik
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko menjawab pertanyaan pembawa acara Podcast Antara Afut Syafril Nursyirwan di kediaman Moeldoko di Menteng, Jakarta, Rabu (5/7/2023). Dalam kesempatan tersebut Moeldoko menyampaikan pemikiran-pemikirannya dan sikap pemerintah terkait isu-isu terkini di Indonesia, seperti Pemilu 2024, keamanan nasional, hingga penanganan masalah di Pondok Pesantren Al Zaytun.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak para purnawirawan TNI dan Polri tetap solid pada tahun politik. Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan sambutan pada Reuni Akbar Piala 81 di Gedung Persada Purnawira Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/8). 

"Politik itu guyonan, kalau kita serius bisa gila. Jadi, jangan sampai gara-gara politik kita terpecah dan terpolarisasi. Kita harus tetap solid. Mari kita kawal bersama pelaksanaan pemilu dan pilpres agar berjalan aman dan demokratis,” kata Moeldoko dalam keterangan yang disampaikan KSP seperti dikutip dari Antara.

Reuni Akbar Piala 81 merupakan ajang silaturahmi para alumni Akabri angkatan 1981, baik dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara maupun Kepolisian.

Selain Jenderal TNI (Purn) Moeldoko hadir pada acara tersebut, antara lain Kapolri periode 2013-2015 Jenderal Polisi (Purn) Sutarman, Kepala Staf TNI AL 2012-2014 Laksamana TNI (Purn) Marsetio, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara periode 2012-2015 Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu.

Pada kesempatan itu, Moeldoko juga menyampaikan program-program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo, antara lain pembangunan sumber daya manusia melalui perluasan akses dan peningkatan kualitas pendidikan.

Melalui program itu, pemerintah telah memberikan beasiswa dan bantuan sosial untuk pendidikan dalam bentuk program Bantuan Operasional Sekolah, Program Indonesia Pintar, atau KIP Kuliah.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...