Puji Pemerintahan Jokowi, Prabowo: Saya Bukan Penjilat

Ade Rosman
29 Agustus 2023, 10:23
Prabowo
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan kata sambutan pada perayaan HUT ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama dua periode telah berhasil. Ia menyebut, hal itu dirasakannya setelah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi.

Meski mengakui keberhasilan Presiden Jokowi Prabowo enggan disebut penjilat. Ia menyebut pujian yang diberikan kepada Jokowi berdasarkan pada kinerja yang dilakukan Presiden ke-7 RI itu.

“Kami adalah tim Jokowi, kami tidak malu-malu. Dan saya yang mengatakan saya bukan istilahnya orang yang watak untuk menjilat dan sebagainya,” ujar Prabowo kala memberi sambutan dalam HUT Partai Amanat Nasional di Jakarta, Senin (28/8) malam.

Saat Prabowo memberikan pidato di ulang tahun PAN, juga hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang digadang-gadang menjadi cawapres Prabowo juga turut hadir. 

Berdasarkan anggapan tersebut, Prabowo pun bertekad untuk melanjutkan keberhasilan pemerintahan Jokowi bersama koalisi pendukungnya. Prabowo mengatakan Jokowi telah membawa perbaikan yang berarti bagi Indonesia dengan program kerja nyata. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...