Anies Kunjungi Kediaman Ibu Muhaimin Iskandar di Jombang, Mohon Doa

Ade Rosman
31 Agustus 2023, 17:39
Anies
ANTARA FOTO/Syaiful Arif/Spt.
Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan (tengah) menaburkan bunga saat berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama KH Bisri Syansuri di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (31/8/2023).

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengunjungi Muhassonah Hasbullah, ibu dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar di Jombang, Jawa Timur, Kamis (31/8). Kunjungan Mantan Gubernur DKI Jakarta  ke Jombang itu dalam rangka berziarah ke empat makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU). 

Anies menyebut kunjungannya ke Jombang hanya berdurasi setengah hari. "Kami alhamdulillah bersyukur sekali bisa sampai di sini," kata Anies seperti dikutip, Kamis (31/8). 

Pada kunjungan ini Anies yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam didampingi istrinya, Fery Farhati. Ia mengatakan kedatangannya untuk silaturahmi sekaligus meminta doa pada Muhassonah.

Saat ini, Anies merupakan salah satu kandidat bakal calon presiden yang akan maju di pilpres 2024. Anies telah mengantongi tiket dari  Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang diisi Partai Nasional Demokrat, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. 

Sedangkan Muhaimin berada di kubu berbeda. PKB saat ini tengah tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Bulan Bintang. Koalisi bersepakat memajukan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024.

Meski begitu, saat ini kedua poros koalisi itu masih belum menentukan calon wakil presiden yang akan mendampingi kandidat capres yang dimajukan. Adapun Anies disebut telah mengantongi nama cawapres dan tinggal menunggu momen untuk diumumkan. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...