Jadwal Rekayasa Lalu Lintas KTT ASEAN, 29 Jalan Ditutup Pukul 8 Pagi

Muhamad Fajar Riyandanu
5 September 2023, 08:34
Petugas kepolisian melakukan rakayasa lalu lintas jelang KTT ASEAN 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Senin (4/9).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Petugas kepolisian melakukan rakayasa lalu lintas jelang KTT ASEAN 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Senin (4/9).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya menerapkan rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.

Pengalihan lalu lintas bakal dilaksanakan dalam dua sesi. Putaran pertama pagi hari berlaku sejak pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Sementara sesi sore berlaku sejak pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Melansir media sosial instagram @tmcpoldametro, rekayasa lalu lintas bakal menyisir pada jalur prioritas seperti sepanjang Jalan MH. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman atau dari Bundaran Patung Kuda sampai dengan Bundaran Senayan.

Relayasa lalu lintas juga berlaku untuk lajur sepanjang Jalan HR. Rasuna Said dari Traffic Light (TL) Cokro sampai dengan TL Kuningan.

Hal tersebut juga berlaku untuk sepanjang Jalan Gatot Subroto dari TL Kuningan sampai dengan TL Slipi dan sepanjang Jalan Imam Bonjol sampai dengan Bunderan Hotel Indonesia.

Hingga pukul 07.45 WIB, arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Asia Afrika masih terpantau ramai lancar dan belum ada penutupan jalan Terlihat sejumlah petugas kepolisian lalu lintas yang berjaga di tiap TL.

Rekayasa lalu lintas (lalin) itu merupakan rute yang dilintasi para delegasi negara dari penginapan ke enam lokasi acara.

Pemberlakukan buka tutup bersifat situasional menyesuaikan dengan waktu para delegasi melintas dari hotel menuju venue maupun sebaliknya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...