Jelang Gala Dinner KTT ASEAN, Jalan Sudirman - Gatot Subroto Ditutup

Yuliawati
Oleh Yuliawati
6 September 2023, 16:43
Delegasi Brunei Darussalam melintas saat rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (5/9).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Delegasi Brunei Darussalam melintas saat rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (5/9).

Kepolisian merekayasa beberapa ruas jalan di Ibu Kota menjelang dan selama jamuan makan malam atau gala dinner delegasi KTT ASEAN di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (6/9) malam. Tiga ruas jalan yang di Jakarta di antaranya jalan Jenderal Sudirman ditutup mulai pukul 16.00 sampai 22.00.

"Jadi mulai 16.00 WIB sampai selesai acara gala dinner ke Plataran, akan disterilkan, mungkin sampai jam 22.00 WIB," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman kepada pers di Jakarta.

Tiga ruas jalan yang dialihkan yakni:

  • Sepanjang jalan MH Thamrin - Jalan Jenderal Sudirman (Bundaran Patung Kuda - Bundaran Senayan)
  • Sepanjang jalan HR Rasuna Said dari TL Cokro sampai TL Kuningan
  • Sepanjang Jalan Gatot Subroto (TL Kuningan sampai TL Slipi)
  • Sepanjang jalan Imam Bonjol sampai Bundaran Hotel Senayan.

Latif menjelaskan, pihaknya melakukan sterilisasi di ruas jalan mulai dari arah Semanggi sampai Bundaran Senayan. Kendaraan dari arah Gatot Subroto yang mau belok kiri masuk Sudirman-Thamrin dialihkan lewat Slipi atau diluruskan.

"Begitu juga dari Sudirman-Thamrin yang mau masuk ke arah Semanggi akan dibelokkan masuk ke Kuningan atau ke arah timur, " kata Latif.

Untuk kendaraan dari arah Slipi yang akan ke arah selatan diputarkan ke kiri, yaitu dari Semanggi ke arah utara. "Cuma muter aja, enggak diberhentikan," katanya.

Latif meminta maaf kepada masyarakat dengan adanya rekayasa lalu lintas ini dan berharap masyarakat juga berpartisipasi untuk suksesnya acara KTT ASEAN di Jakarta.

"Kami tentunya sangat minta maaf kepada masyarakat dengan adanya kegiatan ini, tapi bukannya kami mempersulit, kami juga ingin berpartisipasi untuk suksesnya KTT ASEAN di Jakarta ini," katanya.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...