Sudirman Said: Koalisi Anies - Cak Imin Masih Terbuka untuk Demokrat

Yuliawati
Oleh Yuliawati
16 September 2023, 17:49
Pasangan bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kedua kanan) disambut buruh pekerja saat menghadiri Rakernas II KSPSI di Jakarta, Selasa (12/9/2023).
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Pasangan bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kedua kanan) disambut buruh pekerja saat menghadiri Rakernas II KSPSI di Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Juru Bicara Anies Baswedan Sudirman Said mengatakan pintu Koalisi Perubahan akan terus terbuka untuk Partai Demokrat.

Pasangan bakal calon presiden (bakal capres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bakal cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat ini diusung oleh Koalisi Perubahan yang beranggotakan Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Jadi kita sangat terbuka, bahkan dalam berbagai kesempatan Pak Anies dan Pak Muhaimin sempat juga mengatakan memiliki harapan besar kepada Partai Demokrat, walaupun tidak bersama-sama dengan koalisi, kita bekerjasama dalam agenda-agenda besar yang pasti kita memerlukan banyak tenaga," kata Sudirman Said di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9).

Sudirman juga mengatakan membangun Indonesia tidak mungkin bisa dilakukan hanya oleh presiden dan wakil presiden, karena itu pihaknya membuka pintu bagi semua pihak untuk membangun bangsa bersama Koalisi Perubahan.

"Membangun bangsa ini, menata bangsa ini, pekerjaan yang sangat besar sekali, tidak mungkin cukup diselesaikan oleh dua individu, namanya Capres-Cawapres begitu pun tiga partai," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasional Demokrat atau NasDem Effendy Choirie menyatakan partainya akan menyambut baik Partai Demokrat jika partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu kembali mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Halaman:
Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...