Gerindra Harap Kaesang Segera Bawa PSI Dukung Prabowo di Pilpres

Ade Rosman
26 September 2023, 13:30
Gerindra
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.
Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman memegang palu sidang usai dilantik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman berkeyakinan Partai Solidaritas Indonesia bakal melabuhkan pilihan mendukung Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2024 mendatang. Terlebih setelah ditetapkannya putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangareb sebagai ketua umum PSI yang baru. 

“Kami berharap dengan Mas Kaesang jadi Ketum, bisa membuat PSI mendukung Pak Prabowo menjadi Presiden 2024,” kata Habiburokhman di kompleks parlemen Senayan, Selasa (26/7). 

Wakil Ketua Komisi III ini menjelaskan selama ini Kaesang memiliki  kedekatan dengan Prabowo. Ia pun mencontohkan kedekatan Kaesang dengan Prabowo ditandai dengan putra Jokowi tersebut memiliki kaos bergambar Prabowo dan beberapa kali dikenakannya.

“Kami berharap dengan bergabungnya Mas Kaesang ke PSI ya, siapa tahu bisa membawa PSI secara konkret dan secara resmi mendukung Pak Prabowo sebagai capres 2024,” kata Habiburokhman. 

Bukan Dinasti Politik 

Di sisi lain  ia menyatakan diangkatnya Kaesang sebagai ketua umum  PSI  bukanlah bentuk dinasti politik. Habiburokhman menilai terjunnya Kaesang ke dunia politik merupakan hal yang positif.

Menurut Habiburokhman anggapan dinasti politik lebih identik dengan hal yang negatif, Sedangkan masuknya Kaesang ke dunia politik menurut dia tidak bisa diartikan sebagai hal negatif. Sebagai warga negara, Kaesang bisa saja menentukan pilihan untuk terjun ke politik. 

Ia menganalogikan masuknya Kaesang ke dunia politik seperti halnya Puan Maharani menjadi politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Agus Harimurti menjadi politikus Partai Demokrat. Bahkan Kaesang menurut dia berbeda karena masuk ke partai yang berbeda dari yang diikuti oleh Jokowi yaitu PDIP. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...