Top News: Ketentuan BCA untuk Rekening Kosong, Alibaba Incar Pasar RI

Aryo Widhy Wicaksono
29 September 2023, 05:40
BCA
Arief Kamaludin|KATADATA
BCA

PT Bank Central Asia atau BCA memutuskan untuk mengubah ketentuan penutupan rekening secara otomatis. Rekening yang ditutup secara permanen, tidak bisa lagi digunakan oleh nasabah.

BCA mengubah ketentuan kepada rekening yang saldonya kosong atau Rp 0, dan tidak memiliki transaksi dengan durasi 12 bulan berturut-turut. Sebelumnya, ketentuan ini berlaku kepada rekening yang tidak melakukan transasi selama 18 bulan berturut-turut.

Perubahan kebijakan BCA terhadap penutupan rekening secara otomatis, menjadi salah satu artikel terpopuler atau Top News Katadata.co.id. Selain itu, simak juga bagaimana Putri Ariani, peserta America's Got Talent berhasil meraih posisi 4, serta TikTok yang terancam diblokir pemerintah.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. BCA Akan Tutup Rekening Rp 0 dan Tidak Lakukan Transaksi

PT Bank Central Asia atau BCA mengumumkan perubahan ketentuan terkait jangka waktu penutupan rekening secara otomatis. Perubahan ketentuan tersebut berlaku mulai 1 November 2023.

Sistem perbankan akan menutup otomatis rekening saldo Rp 0 dan tidak melakukan transaksi 12 bulan berturut-turut.

"Untuk menghindari rekening BCA tertutup secara otomatis, lakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo," tulis keterangan yang dikutip dalam situas resmi BCA, Kamis (28/9).

Rekening yang sudah tidak aktif atau ditutup secara permanen tidak bisa lagi digunakan oleh pemiliknya. Artinya, nasabah pemilik rekening tersebut juga tidak bisa melakukan seluruh transaksi perbankan menggunakan rekening tersebut.

Ketahui lebih banyak mengenai kebijakan baru BCA untuk tutup rekening Rp 0 dan tidak lakukan transaksi.

2. Putri Ariani Juara Empat America's Got Talent 2023

Putri Ariani dinobatkan menjadi juara ke-4 America's Got Talent (AGT) 2023. Meskipun tidak juara, Putri Ariani berhasil memukau penonton saat berduet dengan Leona Lewis dengan membawakan lagu "Run" di Results Show Grand Final AGT 2023.

Awalnya, pembawa acara Terry crews mengumumkan jika Putria Ariani berhasil masuk dalam lima besar. Hasil tersebut berdasarkan pemungutan suara dari Babak Result Shows pada Rabu (27/9) waktu setempat.

Sayangnya, Putri Ariani tidak masuk dalam tiga besar. Penyanyi asal Indonesia tersebut menjadi juara keempat America's Got Talent 2023.

Simak apa kata juri America's Got Talent 2023 Simon Cowell kepada Putri Ariani.

3. Mabes Polri Tetapkan Enam Tersangka Kasus Mafia Bola Liga Indonesia

Satgas Anti Mafia Bola Polri menetapkan enam orang sebagai tersangka dugaan tindakan pidana suap berupa praktik pengaturan skors atau match fixing pada pertandingan sepak bola Liga Dua pada Liga Indonesia antara dua klub pada November 2018.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...