Projo Deklarasi Dukungan Capres Hari Ini, Dihadiri Prabowo dan Gibran

Tia Dwitiani Komalasari
14 Oktober 2023, 09:00
Bendera Projo dalam acara Konser Putih Bersatu Stadion Utama GBK, Senayan- Jakarta Pusat (13/4).
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Bendera Projo dalam acara Konser Putih Bersatu Stadion Utama GBK, Senayan- Jakarta Pusat (13/4).

Presiden Joko Widodo akan menghadiri dan membuka rapat Kerja Nasional relawan Projo di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, hari ini, Sabtu (14/10). Rakernas Projo tersebut juga dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, mengatakan Projo akan mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden pada Pemilu 2024. Namun, dia masih merahasiakan siapa bakal capres yang akan didukung Projo.

"Mau tahu aja kamu, pokoknya kita mau deklarasi besok," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/10) seperti dikutip dari Antara.

 Dia mengatakan, Projo mengundang seluruh ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Termasuk di antaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun demikian, Projo belum akan mengumumkan dukungan kepada bakal calon wakil presiden. Budi mengatakan, pihaknya menunggu putusan Mahkamah Konstitusi untuk mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

Budi Arie mengatakan, Projo tidak ingin mendahului putusan MK soal gugatan batas usia calon presiden dan calon wakil presiden. "Menunggu putusan MK supaya tidak mendahului," kata Budi.

Sementara putra Joko Widodo lainnya yakni Kaesang Pangarep yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak dapat hadir karena sedang melakukan kunjungan ke Manado.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...