Top News: Relawan Jokowi Dukung Prabowo, Israel Bersiap Serangan Darat

Aryo Widhy Wicaksono
16 Oktober 2023, 05:50
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menerima buku maklumat Projo dari Ketua DPP Projo Budi Arie Setiadi (kanan) di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menerima buku maklumat Projo dari Ketua DPP Projo Budi Arie Setiadi (kanan) di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Projo, mengumumkan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai kandidat calon presiden pada Pemilu 2024 nanti.

Deklarasi dukungan tersebut mereka sampaikan secara langsung, dengan datang bertamu ke kediaman Prabowo di Jl. Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10).

Pengumuman ini tak berselang beberapa lama setelah kelompok relawan Projo membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) keenam di Indonesia Arena, Jakarta.

Saat memberikan sambutan pembukaan di Rakernas, Jokowi berpesan agar relawan bersabar dalam memberikan dukungan capres. "Ojo grusa-grusu. Kedua saya sampaikan, ojo kesusu (jangan buru-buru-red.)," ujar Presiden.

Deklarasi Projo kepada Prabowo menjadi salah satu artikel terpopuler atau Top News Katadata.co.id. Selain mengenai dukungan capres, simak juga bagaimana Israel bersiap-siap melancarkan serangan darat, dan gerai Transmart yang berguguran.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Relawan Projo Resmi Usung Prabowo Sebagai Calon Presiden 2024

Relawan Pro Jokowi (Projo) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024. Deklarasi dukungan disampaikan di rumah kediaman Prabowo.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyatakan dukungan dengan simbol memberikan baju dan status anggota Projo untuk Prabowo

“Kami dari Projo ingin menganugerahkan anggota kehormatan Projo bagi Bapak Prabowo Subianto,” ujar Budi di kediaman Prabowo yang terletak di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10).

Prabowo menyambut dukungan ini dan menganggapnya sebagai sebuah kehormatan. “Adalah suatu kehormatan kita bisa memberi bakti kita kepada bangsa dan negara” kata Prabowo.

2. Jokowi soal Capres Pilihan: Ojo Kesusu, Orangnya Enggak Ada di Sini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan agar para relawan Projo bersabar menunggu calon presiden pilihannya. Agenda Rakernas Projo batal mengumumkan deklarasi calon presiden dan calon wakil presidennya pada hari ini.

"Sudah saya sampaikan, ojo grusa-grusu. Kedua saya sampaikan, ojo kesusu. Ketiga saya sampaikan jangan tergesa-gesa. Nanti kalau sudah tiba waktunya, semuanya akan tahu," kata Jokowi di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10).

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan capres pilihannya pun tak ada di lokasi saat ini. "Masih sabar menunggu gak? Jangan mendesak-desak untuk hari ini saya ngomong siapa. Karena juga orangnya enggak ada di sini," kata Jokowi sembari tersenyum.

Sosok calon presiden yang tak hadir kemungkinan merujuk pada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pembukaan pidato, Jokowi sempat menanyakan ketidakhadiran Prabowo di lokasi acara. "Pak Ketua Umum (Gerindra) enggak hadir," kata Jokowi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...