Ganjar - Mahfud MD Resmi Mendaftar jadi Capres dan Cawapres ke KPU

Ade Rosman
19 Oktober 2023, 13:56
Ganjar
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Spt.
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo (kanan) didampingi bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kiri) bersama para pendukungnya tiba di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima berkas pendaftaran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. Ganjar - Mahfud menyerahkan secara simbolis berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Ganjar dan Mahfud datang bersama rombongan partai pengusung yang terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, Hanura yang dipimpin langsung oleh para ketua umum.  Mereka tiba di kantor KPU, Jakarta Pusat, sekitar Pukul 11.50 WIB.

Penyerahan dokumen ke KPU dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta pimpinan partai pengusung Ganjar lainnya. Dokumen diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

 "Seluruh dokumen persyaratan sudah kami input ke silon KPU, kami juga bawa dokumen fisik," kata Mega saat menyerahkan dokumen.

Usai menerima dokumen pendaftaran tersebut, Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, dokumen yang disetorkan telah lengkap. "Sudah kami periksa untuk pasangan calon yang didaftarkan hari ini, kami nyatakan lengkap dokumennya," kata Hasyim dalam sambutannya.

Kemudian, kata Hasyim, surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto dijadwalkan bagi pasangan Ganjar dan Mahfud pada Minggu 22 Oktober 2023. Pada kesempatan itu ditutup dengan pemberian plakat dari KPU kepada bakal pasangan calon.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...