Ini Enam Visi Misi Ganjar - Mahfud untuk Sektor Lingkungan Hidup

Hari Widowati
19 Oktober 2023, 16:00
Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru.
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru.

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD telah merilis visi-misi mereka untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dalam visi-misi bertajuk "Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari," Ganjar dan Mahfud juga memberikan perhatian pada sektor lingkungan hidup.

Ganjar dan Mahfud akan mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru. Untuk mewujudkan lingkungan hidup yang berkelanjutan, Ganjar dan Mahfud menitikberatkan visi misinya pada enam poin berikut ini:

1. Kurangi emisi gas rumah kaca

Hal ini dilakukan dengan pemeliharaan hutan, pemangkasan polusi udara dari emisi kendaraan dan industri, pembatasan penggunaan plastik, serta transisi energi menuju net zero emission (NZE).

2. Harmoni hutan untuk keseimbangan

Hal ini akan diwujudkan dengan moratorium deforestasi dan mempercepat reforestasi, reboisasi, restorasi, dan rehabilitasi. Ganjar dan Mahfud akan meningkatkan konservasi kawasan hutan sebagai sumber pangan lokal, obat-obatan herbal, air, oksigen, fungsi klimatologis, dan layanan alam bagi kehidupan masyarakat di sekitar hutan.

3. Pengelolaan Lingkungan Hidup Berkelanjutan

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...