Top News: Makan Siang Jokowi dan 3 Capres, Gojek Uji Fitur Tawar Tarif

Aryo Widhy Wicaksono
31 Oktober 2023, 05:50
Presiden Jokowi bersama bakal calon presiden Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023).
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama bakal calon presiden Prabowo Subianto (kedua kanan), Ganjar Pranowo (kiri) dan Anies Baswedan (kanan) makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 mendatang, ke Istana Negara. Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto terlihat bersantap siang bersama Jokowi di Ruang Makan Istana Merdeka.

Pada kesempatan ini, keempat tokoh kompak mengenakan batik motif parang. Sambil santap siang, sesekali keempatnya saling bersenda gurau mengenai aneka kuliner yang tersaji di hadapan mereka.

Agenda makan siang bersama ini menjadi artikel terpopuler dan menjadi bagian dari Top News Katadata.co.id. Selain itu, simak juga bagaimana Gojek menguji fitur baru agar penumpang dapat menawar harga, serta cek data mengenai proyek pemerintah pusat yang ada di Solo.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Jokowi Undang 3 Bakal Capres ke Istana, Ajak Makan Siang Bersama

Pertemuan Jokowi dengan tiga capres akan dibalut dalam silaturahmi dan makan siang bersama.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Hermawi Taslim, pertemuan ini merupakan bagian dari komitmen Jokowi yang pernah mengatakan mendukung ketiga bakal capres tersebut demi kebaikan bangsa.

"Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa bakal calon wakil presiden (cawapres) pukul 11.30 WIB," ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Hermawi Taslim seperti dikutip dari Antara, Senin (30/10).

2. Penampakan Jokowi Makan Siang Bareng Prabowo, Ganjar, Anies di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan makan siang bersama tiga calon presiden yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Ruang Makan Istana Merdeka Jakarta pada Senin (30/10). Keempat sosok tersebut kompak mengenakan atasan batik motif parang.

Jamuan santap siang itu dimulai sekira pukul 12.40 WIB. Mereka duduk di kursi yang diatur mengelilingi beragam makanan yang disajikan di atas sebuah meja bundar.

Sejumlah menu yang terpantau yakni lontong, pastel, udang goreng tepung, bistik sapi, nasi putih, bebek kecap dan rolade daging. Adapun sajian minuman berupa jus jeruk, es buah dan air mineral.

Jokowi terlihat mengenakan atasan batik nuansa biru. Kursi sisi kanan Jokowi diduduki oleh Ganjar yang saat itu mengenakan batik merah. Sementara Prabowo yang mamakai batik cokelat-khaki menempati kursi di sebelah kiri Jokowi.

Adapun posisi Anies Baswedan yang mengenakan batik cokelat putih berada di sisi seberang Jokowi. Suasana santap siang saat itu cukup hening, masing-masing dari mereka irit bicara dan hanya sesekali melempar senyum ke awak media.

3. Gojek Uji Coba GoRide Nego, Bisa Tawar Tarif Ojol

Gojek menguji coba GoRide Nego yang memungkinkan penumpang menawar tarif ojol atau ojek online. Namun perusahaan tidak memerinci berapa konsumen yang sudah menguji coba dan di wilayah mana saja.

“Untuk terus memperluas penawaran produk layanan mobilitas roda dua kepada konsumen yang memprioritaskan harga, Perseroan menguji coba GoRide Nego,” kata perusahaan dalam laporan kinerja kuartal III 2023, Senin (30/10).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...