Puan Buka Peluang Bakal Temui Jokowi Lagi Bahas Posisi di PDIP

Ade Rosman
20 November 2023, 18:53
Jokowi
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi keterangan pers usai bertemu Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep beserta pengurus Partai PSI di Jakarta, Kamis (5/10).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Namun menurut Puan pertemuan itu tidak dalam kapasitas dia sebagai Ketua DPR dengan Presiden RI melainkan sesama kader partai dengan logo banteng moncong putih. 

Hal itu disampaikan Puan di Kompleks Parlemen Senayan usai bertemu dengan Jokowi di Istana Negara pada Senin (20/11). Dalam pertemuan hari ini mereka lebih banyak membahas mengenai isu kenegaraan dalam kapasitas sebagai pejabat publik. 

"Kalau bicara dengan presiden secara informal kami bicara segala hal yang terkait dengan isu aktual dan isu-isu yang kemudian mungkin hanya bisa dibicarakan secara informal," kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/11).

Puan mengatakan saat ini sebagai Ketua DPR ia memang secara berkala bertemu dengan Jokowi. Namun pertemuan itu lebih membahas isu aktual dengan kepala negara. Di luar urusan itu, ia mengatakan tidak tertutup kemungkinan bertemu untuk membahas isu politik dan kekinian.

"Tentu saja itu pembicaraannya bisa antara ketua DPR dengan Presiden, namun bisa juga sebagai bukan posisi Presiden dan Ketua DPR. Namun, keluarga atau orang yang sudah sama-sama mengenal," kata Puan.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...