Struktur Timnas AMIN Potensi Berubah, Kubu Anies Akui Masih Dinamis

Ira Guslina Sufa
26 November 2023, 16:41
Anies
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nym.
Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kedua kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kanan) bersama Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Muhammad Syaugi Alaydrus (kanan) dan Wakil Kapten Timnas AMIN Sudirman Said (kiri) mengumumkan sejumlah nama baru anggota Timnas AMIN di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Asisten Pelatihan Tim Nasional Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Timnas AMIN Jazilul Fawaid mengatakan struktur tim pemenangan Anies di pemilihan presiden atau pilpres 2024 sangat dinamis. Hal itu menurut Jazilul membuat komposisi nama yang ada dalam deretan tim pemenangan Anies - Muhaimin berpotensi berubah.

"Akan bertambah, bertambah sesuai dengan kebutuhan. Makanya, timnas ini strukturnya yang tumbuh," kata Jazilul Fawaid di Jakarta, Minggu (26/11). 

Menurut Jazilul adanya perubahan dalam struktur tim pemenangan merupakan hal biasa dan justru menunjukkan adanya penyempurnaan. Oleh karena itu ia mengatakan adalah hal biasa bila ada beberapa nama yang minta dikeluarkan dari daftar Timnas AMIN yang telah diumumkan. 

Jazilul mengatakan susunan Timnas AMIN akan terus berkembang dan personel di dalamnya akan terus bertambah. Jika ada penambahan, Wakil Ketua Umum PKB itu memastikan akan tetap mengumumkannya ke publik. Ia memastikan nama-nama yang meminta keluar dari struktur timnas bukan berarti tidak mendukung Anies-Muhaimin.

"Maksudnya keluar itu mungkin dari struktur, bukan keluar dari AMIN," kata Jazilul menegaskan.

Sebelumnya sejumlah tokoh menarik diri dari deretan nama di Timnas AMIN. Salah satunya adalah juru bicara Jusuf Kalla, Husein Abdullah. Kapten Timnas AMIN Sudirman Said mengatakan nama Husein yang biasa dikenal Uceng itu memang sudah tidak masuk dari awal. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...