Hari Kedua Kampanye AMIN: Anies ke Bandung, Cak Imin di Jakarta

Amelia Yesidora
29 November 2023, 09:47
anies, muhaimin, amin
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.
Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyapa warga dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11/2023).

Calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) hari ini melakukan kampanye secara terpisah. Anies bertolak ke Bandung, sementara Cak Imin ke Jakarta dari Surabaya. 

“Besok (29/11) Insyallah ke Bandung. Tapi saya berangkat dari Jakarta,” kata Anies Baswedan pada wartawan di Stasiun Tanjung Barat, Selasa (28/11), usai kampanye perdana. 

Anies beserta tim berangkat dari kediamannya di Lebak Bulus menuju Bandung sekitar pukul 07.30 WIB. Kampanye pertama diagendakan berlangsung pukul 14.00 di Sudirman Grand Ballroom. Di sini, Anies akan bertemu partai, relawan, dan masyarakat. 

Agenda selanjutnya adalah Desak Anies di 150 Cafe pada pukul 16.00 WIB. Menurut Sekretaris Deputi Bidang Millenial dan Gen Z Timnas AMIN, Usamah Abdul Azis, ini adalah strategi kampanye AMIN untuk anak muda. 

Sami, panggilan akrabnya, menjelaskan program ini mengumpulkan anak muda untuk bertanya ke Anies Baswedan. Topiknya pun tidak terbatas politik, namun seluruh topik. Meski demikian, Timnas membatasi jawaban Anies maksimal 10 menit saja. 

“Yang kami undang bukan relawan, tapi haters. Kami mengundang swing voters dan undecided voters,” kata Sami pada Katadata.co.id di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta, Rabu (22/11). 

Program Desak Anies sudah dilakukan empat kali di empat kota berbeda. Mulai dari Jogjakarta, Jakarta, Kebumen, dan Banjarnegara. Dalam waktu dekat, Sami mengatakan akan ada program serupa khusus untuk Cak Imin, yaitu Desak Imin. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...