Anies Bakal Safari Natal Sampai Ke Papua, Timnas Sebut Bukan Kampanye

Amelia Yesidora
4 Desember 2023, 13:12
anies, muhaimin, natal
ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus/wpa/aww.
Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan (kiri) didampingi dengan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) menyampaikan orasi saat menghadiri Kongres Pemuda Perubahan di Convention Hall Smesco, Pancoran, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) akan melakukan safari Natal bulan ini. Ketua Organizing Committee Henry Husada menjelaskan Safari Natal ini adalah gagasan umat Kristiani pendukung AMIN dan akan dilangsungkan di beberapa kota. 

Henry juga menjelaskan tema safari ini adalah Kasih Membawa Perubahan. Mereka akan menjangkau daerah yang selama ini belum dijangkau.

"Khususnya di Jabodetabek, NTT, Papua, Medan, Maluku Tengah, Manado, Yogyakarta, dan lainnya,” kata Henry dalam konferensi pers di di Rumah Pemenangan AMIN, Jakarta, Senin (4/12).

Henry juga akan memasukkan bakti sosial ke dalam agenda ini.  Lokasinya bukan di gereja, melainkan di aula atau tempat terbuka lainnya. 

Selain itu Timnas AMIN akan menggandeng relawan dari latar belakang seluruh agama lain sebagai panitia. Khusus untuk wilayah Jabodetabek, ketua Safari Natal adalah Sekretaris Wilayah DPW NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...