Kampanye Hari Kedelapan, Anies ke Banjarmasin dan Muhaimin ke Aceh

Amelia Yesidora
5 Desember 2023, 09:57
Anies Baswedan menyampaikan pidato di depan simpatisan
Katadata
Anies Baswedan menyampaikan pidato di depan simpatisan

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) masih melakukan strategi kampanye terpisah hingga minggu kedua kampanye. Hari ini (5/12), Anies Baswedan memulai kampanye di Kalimantan sementara Cak Imin masih berkampanye di Sumatra.

Kota pertama di Kalimantan yang menjadi tujuan kampanye Anies adalah Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ada empat agenda yang akan ia lakukan pada hari kedelapan kampanye ini. Pertama, ia akan ke Wetland Square, Banjarmasin, untuk program Desak Anies.

Menurut Sekretaris Deputi Bidang Millenial dan Gen Z Timnas AMIN, Usamah Abdul Azis, ini adalah strategi kampanye AMIN untuk anak muda.  Sami, panggilan akrabnya, menjelaskan program ini mengumpulkan anak muda untuk bertanya ke Anies Baswedan. Topiknya pun tidak terbatas politik, namun seluruh topik. Meski demikian, Timnas membatasi jawaban Anies maksimal 10 menit saja. 

“Yang kami undang bukan relawan, tapi haters. Kami mengundang swing voters dan undecided voters,” kata Sami pada Katadata.co.id di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta, Rabu (22/11). 

Desak Anies di Banjarmasin ini adalah yang ketujuh. Program serupa sudah pernah diadakan di Jogjakarta, Jakarta, Kebumen, dan Banjarnegara. Saat masa kampanye, Desak Anies diadakan di Bandung serta Medan.

Setelah itu, Anies akan menunaikan ibadah shalat di Masjid Al-Jihad, Banjarmasin. Barulah ia bertolak ke Galaxy Hotel, Banjarmasin, untuk bersilaturahmi dengan alim ulama Kalimantan Selatan. Agenda terakhir pada pukul 15.00 hingga 17.00 adalah pertemuan koalisi, relawan, dan simpatisan. Pertemuan ini akan diadakan di Gedung Sultan Suriansyah. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...