Tentara Israel Bunuh Tiga Sandera karena Mengira Hamas

Desy Setyowati
17 Desember 2023, 08:34
Israel, gaza, palestina
ANTARA FOTO/REUTERS/Ammar Awad/hp/cf
Seorang pria berjalan melewati spanduk kampanye pemilihan partai Likud yang menggambarkan pemimpinnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, menjelang pemilihan tanggal 23 Maret 2021, di Bnei Brak, Israel, Senin (22/3/2021).

Tentara Israel membunuh tiga sandera karena diduga sebagai anggota Hamas. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tampaknya mengonfirmasi pada Sabtu bahwa mereka akan menggelar negosiasi baru terkait gencatan senjata.

Seorang pejabat militer Israel mengatakan tiga sandera yang terbunuh membawa bendera putih, menurut penyelidikan awal.

Ketiga sandera yang tewas yakni Yotam Haim diculik dari Kibbutz Kfar, Samer Talalka diculik dari Kibbutz Nir Am l, dan Alon Shamriz yang diambil dari Kibbutz Kfar Aza.

"Sandera lainnya yakni Inbar Haiman, 27 tahun, telah dibunuh di penawanan Hamas," kata Juru bicara pemerintah Israel Eylon Levy dikutip dari Reuters, Minggu (17/12). Namun ia tidak memerinci jumlah sandera yang tewas dan alasannya.

Hal itu terjadi ketika Israel masif menyerang Gaza selama dua pekan terakhir atau setelah gencatan senjata. Lokasi yang diincar Israel termasuk gedung YMCA atau Young Men's Christian Association.

Hampir 19 ribu orang di Gaza meninggal dunia akibat serangan sejak 7 Oktober, menurut otoritas kesehatan Gaza. Ribuan lainnya dikhawatirkan terkubur di bawah reruntuhan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...