Beragam Janji Anies kepada Warga NTB saat Kampanye, Ini Daftarnya

Ameidyo Daud Nasution
20 Desember 2023, 16:13
anies, ntb, kampanye
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/nym.
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan) menyampaikan paparannya pada acara dialog bersama anak muda bertajuk Desak Anies saat berkampanye di Mataram, NTB, Selasa (19/12/2023).

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkampanye di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (19/12). Kampanye digelar di Kota Mataram di mana Anies bertemu timnya serta bertemu dengan milenial dalam program Desak Anies.

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menemui sejumlah pemuka agama untuk memohon doa restu. Anies juga mengunjungi pondok pesantren untuk berbincang dengan santri.

Dalam kampanyenya, Anies sempat menjanjikan sejumlah hal kepada warga NTB jka ia terpilih memimpin Indonesia. Beberapa di antaranya soal harga pupuk hingga kemajuan pariwisata.

Berikut daftar janji Anies di NTB:

1. Majukan Pariwisata Tak Hanya Bali

Pernyataan ini disampaikan Anies dalam bahasa Inggris saat menerima pertanyaan dari seorang wisatawan asal Belanda dalam acara Desak Anies di Mataram. Turis bernama Robert itu menanyakan bagaimana langkah Anies untuk mengurai kepadatan Bali.

Anies lalu berjanji akan memperkuat promosi serta infrastruktur di destinasi wisata lainnya. Tak hanya itu, ia akan menyiapkan sumber daya manusia pariwisata agar lebih profesional.

"Diperkirakan akan ada banyak turis kelas dunia yang akan berkunjung ke sini," kata Anies.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...