Ma'ruf Amin Berpose 3 Jari di HUT PDIP, Ingatkan Partai Jaga Demokrasi

Ade Rosman
10 Januari 2024, 14:07
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri perayaan HUT ke-51 PDIP, Rabu (10/1)
Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri perayaan HUT ke-51 PDIP, Rabu (10/1)
Button AI Summarize

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1). Pada acara tersebut, Ma'ruf yang ikut dalam prosesi potong tumpeng turut berpose salam tiga jari bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan petinggi partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD lainnya.

Menurut Ma’ruf kehadiran partai yang besar dan kuat merupakan keniscayaan dalam membangun negara Indonesia yang maju ke depan. “PDI Perjuangan selama ini telah memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” ujar Ma’ruf diiringi tepuk tangan undangan yang hadir. 

Dalam pidatonya, Ma'ruf mengatakan perayaan HUT sebagai momen yang tepat untuk merefleksi dengan melihat kemajuan saat ini serta upaya upaya peningkatan pengabdian di masa yang akan datang. Ia menyebut kehadiran partai yang besar dan kuat merupakan keniscayaan dalam membangun negara Indonesia yang maju ke depan.

"Indonesia membutuhkan partai politik yang kuat, sebagai aset bangsa dalam meneguhkan demokrasi, memperkuat kesetaraan dan memperjuangkan keadilan," kata Ma’ruf. 

Ma'ruf mengatakan, sebagai salah satu partai politik terbesar di Indonesia PDIP telah berhasil menghadapi berbagai dinamika dan tantangan. Keberhasilan ini diyakini telah memberikan dampak positif dalam memperkukuh politik nasional Indonesia.

"Sebagai partai besar, PDI Perjuangan banyak mewarnai proses pembangunan dengan tetap menjaga ideologi nasionalis yang kokoh," kata Ma’ruf lagi. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...