Ganjar - Mahfud dapat Dukungan Ulama dan Kiai Kampung se-Jakarta

Ira Guslina Sufa
12 Januari 2024, 17:02
Ganjar
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan sambutan saat menghadiri doa dan sholawat kebangsaan di Lapangan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).
Button AI Summarize

Forum Ulama dan Kiai Kampung DKI Jakarta (Ful-Kipung) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Forum menyatakan akan memberikan dukungan penuh pada Ganjar - Mahfud di Pilpres 2024. 

"Kami akan menggalang masyarakat untuk memenangkan Bapak Haji Ganjar Pranowo dan Prof. Haji Mahfud MD, sebagai presiden dan wakil presiden RI yang ke-8 periode 2024-2029," kata Ketua Ful-Kipung, Zainal Arifin Naim di Jakarta, Jumat (12/1).

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan ulama dan kiai dari berbagai wilayah di Jakarta hingga Bekasi itu, Zainal mengatakan semangat seluruh ulama sama.  Mereka ingin pasangan Ganjar - Mahfud memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Dukungan akan diberikan dengan memasang spanduk dan mensosialisasikan program-program Ganjar-Mahfud kepada seluruh lapisan masyarakat. "Yang kami lihat bukan untuk kami, tetapi buat rakyat Indonesia, buat kita semua," kata Zainal.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, mengapresiasi dukungan yang diberikan. Ia menekankan bahwa kepemimpinan Ganjar-Mahfud akan selalu berpihak pada rakyat kecil atau wong cilik dan kebenaran.​​​​​​.

Hasto menjelaskan baik Ganjar maupun Mahfud menjunjung tinggi kepemimpinan yang mengajarkan kebaikan, dan keadilan. Pasangan ini juga berjanji menjaga kerukunan bangsa sebagaimana diajarkan oleh setiap agama.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...