Hasto: Mensos Risma Curhat Suasana Rapat Kabinet Saat Ini Tak Nyaman

Ade Rosman
30 Januari 2024, 17:07
hasto, tri rismaharini, bansos
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Menteri Sosial Tri Rismaharini (tengah) didampingi Bupati Asmat Elisa Kambu (kanan) menyapa masyarakat sebelum penyerahan bantuan di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (1/6/2023).
Button AI Summarize

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan suasana rapat Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo tak mengenakan akhir-akhir ini.  Hal itu merupakan cerita yang ia dapatkan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Penjelasan Hasto disampaikan menjawab pertanyaan perihal kabar Risma yang tak dilibatkan dalam rapat pembangian bantuan sosial (bansos) belakangan ini.

"Bu Risma menceritakan sekarang suasana di rapat kabinet, ada unsur-unsur ketidaknyamanan. Bahkan ketika mau rapat itu diperiksa," kata Hasto kepada wartawan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Selasa (30/1).

Hasto mengatakan, Risma merupakan sosok yang memiliki integritas tinggi. Ia menyebut mantan Wali Kota Surabaya itu tak mau data Kemensos dipakai untuk kepentingan politik partisan.

Hasto juga mempertanyakan mengapa Risma tak dilibatkan dalam penyaluran bansos. "Kemudian muncul gambar pasangan 02 Prabowo-Gibran (di kemasan beras). Ini penyelahgunaan politik bansos yang sangat serius," kata Hasto. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman, Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...