KPK Sita Rumah Mewah Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo di Jakarta Selatan

Ira Guslina Sufa
2 Februari 2024, 13:57
KPK menyita rumah Syahrul Yasin Limpo di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (1/2)
Antara
KPK menyita rumah Syahrul Yasin Limpo di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (1/2)
Button AI Summarize

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 1 unit rumah mewah milik mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Jakarta Selatan, Kamis (1/2). Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan penyitaan dilakukan sebagai upaya KPK untuk mendorong asset recovery dari hasil korupsi. 

"Kemarin tim penyidik telah selesai melakukan penyitaan 1 unit rumah yang diduga milik tersangka Syahrul Yasin Limpo yang berada di wilayah Jakarta Selatan," kata Ali seperti dikutip Jumat (2/2). 

Ali menerangkan tim penyidik juga memasang plang segel pada aset yang disita  agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Menurut Ali, KPK saat ini masih terus melakukan penyidikan aset lain yang diduga berasal dari tindak pidana korupsi.

"Masih terus dilakukan penelusuran aset-aset bernilai ekonomis lainnya dengan melibatkan peran aktif dari Tim Aset Tracing dari Direktorat Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK," ujar Ali. 

Sebelumnya, KPK telah menetapkan dan menahan Syahrul Limpo sebagai tersangka sejak Jumat (13/10) tahun lalu. KPK menahan Syahrul bersama dengan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Kedua tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono yang telah lebih dahulu pada Rabu (11/10). 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...