Kampanye Akbar: Ke Mana Agenda Anies, Prabowo dan Ganjar Hari Ini?

Amelia Yesidora
2 Februari 2024, 12:38
Kampanye pemilu
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/YU
Sejumlah peserta mengenakan pakaian adat saat Kirab Pemilu 2024 di Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin (13/11/2023). Kirab yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor tersebut sebagai sarana sosialisasi Pemilu damai dan edukasi serta mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kontestasi demokrasi Pemilu 2024.
Button AI Summarize

Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan batas terakhir kampanye akbar jatuh pada 10 Februari 2024. Hari ini, Jumat (2/2) menandai delapan hari kampanye terakhir pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sebelum masuk masa tenang. 

Ketiga paslon yang bersaing dalam Pilpres 2024 adalah Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Hari ini, mereka menyebar di berbagai kota untuk mendulang suara. Berikut jadwal kampanye mereka hari ini, Jumat (2/2). 

Anies Kampanye di Jakarta, Muhaimin ke Banten

Setelah berkeliling Indonesia untuk kampanye, Anies hanya punya satu agenda hari ini. Ia bakal menghadiri Sarasehan DPD RI. Sarasehan berlangsung di Gedung MPR/DPR RI, Gedung Nusantara IV, Ruang Pustaloka pukul 19.00 WIB. 

Wakilnya, Muhaimin Iskandar, berada di provinsi tetangga yakni Banten. Paginya, pukul 09.00 WIB, akan ada acara Nitip Gus. Kali ini, Muhaimin bakal bersilaturahmi dengan pensiunan ASN Provinsi Banten. 

Setelah itu, ia bakal menghadiri istigosah kemenangan AMIN pada 14.00 WIB. Acara ini berlangsung di Taman Kirana, Kabupaten Tangerang.  

Kampanye Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming

Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto hari ini bakal bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan. Ditemani Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Prabowo bakal berkampanye akbar di GOR Sudiang, Makassar.

Ia juga akan bersilaturahmi dengan relawan Prabowo-Gibran se-Sulawesi Selatan. Sementara itu akilnya, Gibran dijadwalkan berkampanye di Depok, Bekasi, dan Jakarta hari ini. 

Ganjar - Mahfud Kampanye Keliling Empat Provinsi

Hari ini, Ganjar berkampanye di tiga provinsi yaitu Sumatera Selatan, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. Paginya, sekitar pukul 08.20 WIB, ia mendarat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...