Ganjar Janjikan Bahan Pokok Murah Jika Terpilih Presiden

Luky Maulana
Oleh Luky Maulana - Tim Publikasi Katadata
7 Februari 2024, 09:45
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) menyalami pendukungnya saat kampanye bertajuk Hajatan Rakyat di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024). Dalam kampanye yang diikuti ribuan simpatisan tersebut, Ganjar menyerukan kepada pendukungnya untu
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Spt.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) menyalami pendukungnya saat kampanye bertajuk Hajatan Rakyat di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024). Dalam kampanye yang diikuti ribuan simpatisan tersebut, Ganjar menyerukan kepada pendukungnya untuk terus berani menyuarakan dukungan dan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud meskipun mengalami intimidasi dan tekanan.
Button AI Summarize

Ganjar Pranowo menjanjikan untuk memprioritaskan perekonomian yang stabil termasuk bahan pokok murah jika terpilih menjadi Presiden RI.

Calon Presiden nomor urut tiga itu menyatakan peran pemerintah menjadi penting dalam mendorong perekonomian. 

Pernyataan itu disampaikan Ganjar dalam acara Hajatan Rakyat Sulawesi Utara, Manado, di lapangan Koni Sario Kamis (1/2) lalu.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menyoroti sejumlah isu, termasuk peran Bulog menstabilkan harga pangan dan lapangan pekerjaan. 

Menurut Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyatakan intervensi pemerintah dalam menurunkan harga bahan pokok menjadi sangat penting. 

Dia menilai dengan fluktuasi harga yang tingggi saat ini, pemerintah perlu mendorong ketahanan dan kedaulatan pangan, serta mewujudkan kestabilan ekonomi. 

Pun begitu, Ganjar menjanjikan pula 17 juta lapangan pekerjaan baru jika terpilih sebagai Presiden pada periode 2040-2029. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...