Cek TPS Lokasi Jokowi dan Gibran Mencoblos saat Pemilu 2024

Image title
Oleh Antara
13 Februari 2024, 16:59
Warga dibantu petugas mengikuti simulasi pemantapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024).
ANTARA FOTO/Maulana Surya/rwa.
Warga dibantu petugas mengikuti simulasi pemantapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Gambir, Jakarta Pusat. Lokasi TPS ini sama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi dan berbeda tempat dengan putra sulung sekaligus calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming.

Jokowi menempati nomor urutan 50 dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di TPS 10. Sedangkan Iriana berada di nomor urutan 47. "Presiden urutan nomor 50. Kalau beliau datang bareng Ibu Iriana akan nyoblos bareng di sini," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 10 Gambir, Hamdi Basjar, Selasa (13/2).

Namun hingga Selasa siang, Hamdi belum memperoleh konfirmasi dari pihak Protokol Presiden terkait jadwal kehadiran Jokowi dan Iriana di TPS yang berlokasi di halaman Gedung Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran Nomor 10, Jakarta Pusat tersebut.

"Kalau lima tahun lalu kan datangnya sekitar jam 10.00 hingga 11.00 WIB. Untuk yang besok saya belum dapat informasi lebih lanjut dari protokol," katanya.

Adapun Gibran akan mencoblos di TPS 34 di Manahan, Solo, Jawa Tengah. Dia akan mencoblos bersama dengan istrinya Selvi Ananda.

TPS 34 itu merupakan lokasi langganan keluarga Jokowi menentukan suaranya di Pilpres. "Dari dulu itu kan keluarga Pak Jokowi nggak pernah kami perlakukan secara khusus," kata Ketua KPPS TPS 34 Manahan Heru Mawanto.

Reporter: Antara, Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...