Pidato Lengkap Prabowo Usai Unggul dalam Quick Count Pilpres 2024

Ameidyo Daud Nasution
14 Februari 2024, 22:30
prabowo, gibran, quick count
Katadata/Hufaz Muhammad
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, melambaikan tangan kepada para pendukung yang berkumpul di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (14/2) malam.
Button AI Summarize

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah berpidato merespons hasil hitung cepat Pemilihan Presiden 2024. Pidato digelar di depan ribuan pendukung pasangan nomor urut 02 itu di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2).

Di awal pidatonya, Prabowo yang mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru itu menyapa seluruh hadirin serta tokoh yang datang di Istora. Penonton sempat riuh saat mantan Danjen Kopassus itu menyebut nama Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

Selain itu, Prabowo juga berterima kasih kepada para presiden-presiden RI, termasuk Joko Widodo hingga Megawati Soekarnoputri. Secara khusus, pujian dilontarkan Menteri Pertahanan itu kepada Jokowi.

"Saya sangat kenal beliau, pekerja yang sangat-sangat keras. Tidak ada capeknya," kata Prabowo.

Setelah itu, Prabowo juga mengajak masyarakat untuk akur kembali. Ia berjanji untuk merangkul seluruh unsur dan kekuatan untuk membangun bangsa.

"Kemenangan ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Berikut pidato lengkap Prabowo yang disampaikan selama kurang lebih 28 menit itu:

Saudara-saudara izinkan saya menyampaikan sepatah kata dua patah kata. Pada hari ini kita bersyukur seluruh bangsa indonesia di seluruh tanah air. Hari ini seluruh rakyat Indonesia di seluruh wilayah Tanah Air dan saudara kita yang di luar negeri sudah terlebih dahulu melakukan tugas konstitusi ebagai warga negara yaitu menjalankan kedaulatan rakyat: memilih pemimpin kita, wakil-wakil kita, pilih presiden dan wapres kita dan wakil-wakil kita di DPR provinsi, kabupaten, kota dan DPD.

Kita bersyukur, sebagai permilihan umum terbersar di dunia, kita melaksanakan dengan aman, dengan tertib, sejuk, tidak ada ketegangan dan kekisruhan di seluruh wilayah Nusantara yang kita cintai ini. Untuk itu, atas nama TKN Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komisi Pemilihan Umum dan seluruh jajarannya, seluruh tingkatannya. Termasuk Bawaslu, DKPP, yang telah menyelenggarakan pemilu yang terbesar di dunia secara lancar dan sukses.

Kita melihat, rakyat di seluruh pelosok tanah air datang berbondong-bondong ke TPS melaksanakan pemilu dengan riang, tenang, suasana kekeluargaan dan penuh kedamaian.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...